Tempat Oleh-Oleh di Bali Yang Terkenal

Tempat Oleh-Oleh di Bali - Sebelumnya saya sudah share tentang ramalan jodoh dengan wisata kalimantan barat, kali ini saya kembali share tentang Tempat Oleh-Oleh Khas di Bali, Setelah mengunjungi tempat-tempat wisata di Bali seperti Pantai Kuta, Nusa Dua, Tanah Lot, serta tempat wisata yang lain, tentu anda tidak akan ketinggalan untuk membeli oleh-oleh bagi keluarga maupun teman anda. Untuk mendapatkan oleh-oleh yang tidak hanya bagus tetapi juga dengan harga yang murah, anda perlu mengetahui tempat oleh-oleh di Bali. 



Tempat oleh-oleh di Bali biasanya rame dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mendapatkan barang-barang dengan kualitas yang bagus. Tetapi ketika datang ke tempat oleh-oleh di Bali ini, anda jangan lupa untuk menawar harga. Karena seperti yang anda ketahui ketika berkunjung ke tempat wisata, harga yang diberikan oleh pedagang pasti lebih mahal dari harga normal.

Inilah beberapa tempat oleh-oleh di Bali yang bisa anda kunjungi, antara lain :

1. Pasar Sukawati

Pasar Sukawati adalah tempat oleh-oleh di Bali yang sangat terkenal dan tentu saja rame dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Pasar ini merupakan pasar seni yang terbesar di Bali, letaknya di Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Letaknya yang strategis dari Bandara membuat pasar ini wajib untuk anda yang ingin mendapatkan berbagai macam pakaian dan barang kesenian khas Bali. Harga yang di tawarkan di Pasar Sukawati cukup terjangkau tetapi anda tetap harus menawar harga barang-barang tersebut.

2. Pasar Ubud

Jika anda berkunjung ke Ubud sempatkanlah untuk mampir membeli oleh-oleh di Pasar Ubud. Pasar ini menjual berbagai macam barang kesenian khas Bali, pakaian, tas, patung, lukisan, dan barang-barang yang lain. Pasar ini cukup luas sehingga anda akan lebih leluasa untuk memilih oleh-oleh yang akan anda beli. Ingat, tawarlah selalu barang yang akan anda beli untuk mendapatkan harga yang murah.

3. Pasar Seni Kuta

Tempat oleh-oleh di Bali ini terletak dekat dengan pantai Kuta. Barang-barang yang dijual di sini juga beragam, tetapi yang paling dicari adalah kaos berbahan rayon yang dipakai oleh turis untuk berkeliling ke tempat-tempat wisata. Pasar ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 7 malan, pasar ini juga cukup rame didatangi wisatawan dalam dan luar negeri.

4. Pasar Badung

Tempat oleh-oleh di Bali selanjutnya yaitu Pasar Badung. Pasar ini menyediakan berbagai macam barang kesenian serta kebutuhan sehari-hari. Untuk oleh-oleh anda bisa membeli kaos atau celana di sini dengan harga grosir, tetapi anda harus membeli dalam jumlah yang banyak. Di sekitar Pasar Badung tepatnya di Jalan Sulawesi anda bisa membeli kebaya dan pakaian tradisional Bali.

5. Krisna Bali

Krisna Bali merupakan pusat oleh-oleh terlengkap dan terbesar di Bali, tempat ini buka selama 24 jam dan menjual berbagai macam makanan khas Bali yang bisa anda jadikan buang tangan untuk keluarga di rumah. Krisna Bali juga menjual pakaian dengan harga yang cukup murah yaitu mulai dari harga Rp. 15.000.
 
6. Jogger

Tempat oleh-oleh di Bali ini wajib untuk anda datangi ketika berkunjung ke Pulau Dewata. Jogger sudah menjadi ikon buat Bali, disini menjual kaos dengan tulisan-tulisan lucu yang tentu saja menarik untuk anda jadikan oleh-oleh.

7. Pasar Kumbasari
 
Pasar Kumbasari dekat dengan Pasar Badung, pasar ini menjual berbagai macam souvenir Bali yang murah. Di sini menjual kerajinan khas Bali, lukisan, mukena Bali, tenun ikat Bali, batik Bali, serta barang-banrang yang lain. 
 
Demikian beberapa tempat oleh-oleh di Bali yang bisa jadi referensi anda untuk membeli oleh, tetapi ingat untuk selalu menawar barang yang ingin anda beli.