Tempat Wisata Jogja Murah Yang Paling Bagus

Tempat Wisata Jogja Murah - Jogja adalah kota dengan banyak potensi terutama dalam bidang wisata, berbagai tempat wisata bisa anda jumpai baik wisata alam maupun wisata budaya. Jika anda ingin mencari tempat wisata yang murah, anda juga bisa berkunjung ke Jogja. Tempat wisata Jogja murah juga menyajikan bisa menjadi pilihan anda untuk mengisi waktu liburan bersama dengan keluarga. 


Jangan salah berpikir bahwa tempat wisata Jogja murah akan menyajikan hal yang kurang bagus dan akan membuat anda bosan, karena tempat wisata Jogja murah juga menyediakan pemandangan yang menakjubkan, serta juga bisa sebagai sumber edukasi untuk putra putri anda dalam mengisi waktu liburan sekolah.
 Baca Juga Tempat Wisata di Kalimantan Barat

Berikut beberapa tempat wisata Jogja murah yang bisa anda pilih, antara lain :

1. Keraton Jogja

Keraton Jogja adalah salah satu tempat wisata Joga murah. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk berkunjung ke tempat wisata Jogja murah ini. Untuk masuk ke Keraton Jogja, anda cukup mengeluarkan biaya untuk tiket masuk hanya sebesar Rp. 5.000/orang untuk wisatawan lokal, dan Rp. 15.000/orang untuk wisatawan luar negeri. Harga yang cukup murah untuk tiket masuk tempat wisata yang tidak hanya menyajikan pemandangan yang khas keraton tetapi juga anda bisa mengetahui sejarah tentang Keroton Jogja.

2. Jalan Malioboro

Anda belum bisa dikatakan berkunjung ke Jogja kalau belum berkunjung ke Jalan Malioboro. Karena Malioboro adalah tempat yang juga menjadi ciri khas kota Jogja. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk berkunjung ke sini, di Malioboro anda bisa mendapatkan berbagai macam barang khas kota Jogja yang bisa anda jadikan oleh-oleh dengan harga yang terjangkau. Selain itu, di Malioboro anda kan menemukan tempat wisata Benteng Vredeburg dan Titik Nol KM Jogja.

3. Alun-Alun Utara Jogja

Tempat wisata Jogja murah yang bisa anda kunjungi selanjutnya yaitu Alun-Alun Kidul Jogja. Alun-alun ini juga menjadi tempat favorit para wisatawan apalagi pada malam hari, umumnya wisatawan ingin mencoba permainan Masangin atau mengelilingi alun-alun menaiki odong-odong, yang sudah dihias dengan lampu-lampu yang cantik. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk masuk ke alun-alun kidul Jogja.
4. Kalibiru Jogja

Untuk anda yang menyukai tantangan, anda bisa mengunjungi tempat wisata Kalibiru. Kalibiru adalah objek wisata alam pegunungan yang menyajikan pemandangan yang menakjubkan serta permainan out bond yang juga digemari wisatawan. Harga yang ditawarkan untuk tempat wisata Jogja murah ini hanya Rp. 3.000/orang dan apabila anda ingin naik pohon yang merupakan cirri khas Kalibiru, anda cukup membayar Rp. 10.000/orang.

5. Pantai Indrayanti

Merupakan wisata alam yang menjadi tujuan favorit wisatawan. Pantai yang terletak di Kabupaten Kulonprogo ini menyajikan pemandangan yang indah dan sayang untuk anda lewatkan. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000/orang untuk masuk ke Pantai Indrayanti, harga yang cukup murah bila dibandingkan dengan panorama yang disajikan.

6. Goa Jepang

Untuk anda yang ingin wisata sejarah, anda bisa mengunjungi Goa Jepang. Goa Jepang berada di Kaliurang , terdapat 25 goa yang merupakan peninggalan pada zaman Jepang. Untuk masuk ke goa ini anda cukup membayar tiket masuk Rp. 5.000/orang.

7. Gumuk Pasir

Tempat wisata Jogja murah ini bisa membuat anda serasa di gurun pasir. Gumuk Pasir terletak dekat dengan Pantai Parangtritis, anda cukup membayar tiket Rp. 3.000/orang untuk menikmati sensasi panasnya gurun pasir.

Itulah beberapa tempat wisata Jogja murah, semoga dapat menjadi referensi anda untuk memilih tempat wisata yang murah untuk mengisi waktu liburan anda.